Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Lebih 900 Siswa Ikuti Tes Masuk SMP Ar Risalah Padang

Rabu 21 February 2018 06:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Para peserta tes masuk SMP Ar Risalah Padang.

Para peserta tes masuk SMP Ar Risalah Padang.

Foto: Dok Perguruan Islam Ar Risalah
Bila digabungkan dengan calon siswa yang mendaftar di MA, total 1.350 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- SMP Perguruan Islam Ar Risalah mengadakan ujian tulis dalam rangka seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018/2019, Ahad (18/2). Kegiatan yang dilaksanakan di kompleks Perguruan Islam Ar Risalah, Padang  ini diikuti   913 orang siswa baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Jika digabung dengan pendaftaran Madrasah Aliyah (MA) Ar Risalah maka terdapat lebih dari 1350 calon siswa yang telah mendaftar di Perguruan Islam Ar Risalah hingga saat ini. “Namun untuk MA sendiri pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 28 Februari 2018 dengan pelaksanaan ujian direncanakan tanggal 4 Maret yang akan datang,” kata Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, Ustaz M  Saleh Zulfahmi  Lc,  MA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, ada beberapa mata pelajaran yang diujikan antara lain Matematika, IPA, Agama dan Psikotest. Pelaksanaan ujian tulis ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Sebelum ujian dimulai para peserta berkumpul di lapangan guna mendengarkan arahan dan tata tertib dari Ustaz Saleh Zulfahmi.

Seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti ujian tulis dibagi kedalam 32 ruang kelas. Terdapat 17  ruang kelas yang digunakan untuk peserta putra dan 15 ruang kelas untuk peserta putri.  “Bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis bagi calon siswa ini, juga dilaksanakan kegiatan wawancara bagi orang tua atau wali dari calon siswa tersebut yang berlokasi di GOR Ar Risalah,” tuturnya.

Saleh menyatakan sangat bersyukur melihat antusiasme  para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Perguruan Islam Ar Risalah. “Alhamdulillah kita sangat beryukur jumlah calon siswa yang mendaftar pada tahun ini ada peningkatan dari tahun kemarin,. Semoga para calon siswa ini dapat mengikuti ujian dengan baik dan tidak berputus asa dengan hasil yang didapatkan”, ujarnya.

Dengan selesainya pelaksanaan ujian tulis hari Ahad (18/2), sekaligus menjadi penanda bahwa telah berakhirnya proses penerimaan Peserta Didik Baru untuk SMP Perguruan Islam Ar Risalah. “Adapun hasil ujian tulis  akan diumumkan pada hari Sabtu (24/2)  via Facebook Humas Ar Risalah atau langsung datang ke lokasi Perguruan Islam Ar Risalah,” ujar Saleh Zulfahmi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES