Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

PGRI Depok Rutin Beri Pelatihan Genjot Kompetensi Guru

Selasa 16 January 2018 22:01 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Logo PGRI

Logo PGRI

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok rutin memberikan pelatihan kepada semua guru. Pelatihan dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas guru dalam memberikan pendidikan di sekolah.

"Kami ingin guru-guru di Kota Depok berkualitas dan berkompeten dalam menyalurkan ilmu mereka. Maka, kami pun rutin memberi pelatihan kepada guru," ujar Ketua PGRI Kota Depok Syamsudin Azhari di Balai Kota Depok, Selasa (16/1).

Menurut Syamsudin, pelatihan dilakukan dua hingga tiga kali dalam setahun. Tentu, lanjut dia, disesuaikan dengan pembagian wilayah di kecamatan yang ada di Kota Depok.

Pelatihan tidak hanya diberikan kepada guru. Sebab pihaknya juga memberikan pelatihan kepada kepala sekolah sebagai langkah dalam meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kualitas. "Kepala sekolah juga kami berikan pelatihan sebagai dukungan dalam proses akreditasi," terangnya.

Syamsudin berharap, melalui upaya yang dilakukan PGRI, semua guru di Depok memiliki keahlian yang baik serta kompetensi yang memadai. "Tentunya hal tersebut dapat mencetak generasi yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES