Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Risma: 'Anak Zaman Now' Itu yang Berprestasi

Rabu 13 December 2017 18:26 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Tri Rismaharini

Tri Rismaharini

Foto: ROL

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 'menantang’ pelajar di Surabaya untuk terus meningkatkan prestasinya. Risma, sapaan wali kota, mencontohkan, siswa-siswi yang saat ini bisa meraih prestasi di tingkat kota, maka di tahun berikutnya hatus bisa ditingkatkan lagi untuk berprestasi di tingkat provinsi, nasional dan bahkan skala internasional.

“Ayo dorong terus prestasi kalian, dan jangan diam, harus terus bergerak. Bagi yang sekarang berprestasi tingkat kota, tahun depan harus naik di tingkat provinsi. Kalau langsung naik ke tingkat nasional atau inernasional juga lebih bagus. Nggak ada yang melarang kalian berprestasi,” ujar Risma, dalam acara Adisiswa Fiesta 2017 yang digelar di Gedung Convention Hall, Rabu (13/12)

Ia melanjutkan, meraih prestasi tidak hanya penting dalam melatih anak-anak Surabaya menjadi anak pemenang. Tetapi juga demi menghindarkan pelajar Surabaya dari ancaman narkoba dan kenakalan remaja.

“Kalau kalian terus menjaga prestasi, kalian tidak akan kena narkoba karena kalian akan rajin belajar. Anak zaman now itu anak-anak yang berprestasi, bukan anak-anak yang gagal,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Risma juga menjanjikan di tahun depan, Surabaya akan memiliki bus sekolah, untuk mengantisipasi kemacetan. Bus tersebut juga nantinya akan dipercantik, sehingga anak-anak sekolah di Surabaya tertarik untuk menaikinya.

Insya Allah di tahun depan, akan ada bus sekolah untuk kalian. Busnya cantik supaya banyak yang tertarik, dan kalian bisa menggunakan,” sambung wali kota.  

Sebagai informasi, acara Adisiswa Fiesta merupakan ajang apresiasi untuk siswa-siswi berprestasi Surabaya yang digelar Dinas Pendidikan Kota setempat. Acara ini rutin digelar setiap tahun sejak 2013, demi memberikan motivasi kepada pelajar prestasi untuk terus mengembangkan potensi dan bakatnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA