Senin 24 Apr 2017 00:34 WIB

Mendikbud Resmikan Sekolah Pariwisata di Pariaman

Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy (kiri).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Sumatra Barat untuk meresmikan sekolah berbasis pariwisata.

"Pemerintah pusat saat ini sedang memfokuskan pembangunan di empat sektor diantaranya pariwisata, pertanian atau ketahanan pangan, kelautan dan industri kreatif," kata Menteri Muhajir Effendy di Pariaman, Ahad (23/4).

Ia mengatakan sebagai kota yang memiliki kekayaan alam di bidang pariwisata, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global yang baru diresmikan tersebut memiliki kesempatan besar untuk memajukan daerah. "Presiden telah menetapkan empat sektor yang sedang difokuskan, oleh sebab kewajiban setiap daerah harus memaksimalkan potensi yang ada salah satunya pendidikan dan pariwisata," katanya.

Oleh sebab itu ujar dia, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat diharapkan harus bisa saling bekerja sama dalam memajukan sektor pariwisata yang disertai dunia pendidikan. Kemajuan sektor pariwisata suatu daerah ujarnya, harus diimbangi dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Jika tidak potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh suatu daerah akan sia-sia.

"Jangan sampai kekayaan alam pariwisata di Kota Pariaman dikuasai oleh orang luar akibat lemahnya kualitas sumber daya manusia," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement