Selasa 23 May 2017 09:48 WIB

Lulusan Termuda Berusia 10 Tahun 3 Bulan, SD Bina Insani Gelar Wisuda Angkatan ke-26

SD Bina Insani menggelar pelepasan peserta didik angkatan ke-26 tahun pelajaran 2016/2017 di Bogor, Selasa (23/5).
Foto: Dok SBBI
SD Bina Insani menggelar pelepasan peserta didik angkatan ke-26 tahun pelajaran 2016/2017 di Bogor, Selasa (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SD Bina Insani menggelar pelepasan peserta didik angkatan ke-26 tahun pelajaran 2016/2017  di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5). Acara bertema “Menjadikan generasi beriman, beraklak mulia, cerdas dan terampil” itu dihadiri Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman, para manajer dan  kepala sekolah (principal) di lingkungan SBBI, serta pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) TK, SD, SMP dan SMA Bina Insani.

Kepala SD Bina Insani Fatchul Dzannah mengatakan, wisuda kali ini mencakup 114 siswa angkatan ke-26 tahun pelajaran 2016/2017.  “Mereka terdiri dari 104 siswa regular dan 10 program akselerasi. Lulusan termuda adalah dari program akselerasi, yakni berusia 10 tahun tiga bulan,” tutur Fatchul Dzannah.

Dzannah menambahkan, secara keseluruhan siswa angkatan ke-26 itu menorehkan prestasi yang sangat baik dalam bidang akademkik. Hal itu dibuktikan dari nilai ujian akhir sekolah untuk semua mata pelajaran yang rata-rata bervariasi dari 88 sampai 93. “Sejumlah siswa bahkan mencapai nilai tertinggi 97,” ujarnya.

Para siswa itu juga berhasil mengukir prestasi dalam bidang non-akademik. “Sejumlah siswa berhasil meraih beberapa prestasi dalam bidang non-akademik, baik di tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat maupun nasional,” papar Dzannah.

Direktur Pendidikan SBBI Sudirman mengucapkan selamat kepada seluruh siswa SD Bina Insani angkatan ke-26 yang diwisuda. Tak lupa ia pun berpesan kepada mereka mengenai resep untuk meraih sukses pada waktu-waktu mendatang. “Untuk menggapai sukses, paling tidak ada lima kiatnya. Yakni, selalu bersyukur kepada Allah, mempunyai niat yang kuat, selalu mohon doa restu orang tua, usaha yang maksimal, serta selalu berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT,” ujar Sudirman.

Pada kesempatan tersebut SD Bina Insani memberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik. Mereka diundang naik ke panggung bersama orang tuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement