Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Bisa Raih Nilai Tertinggi UN, Siswa MTs akan Dihadiahi Umrah

Selasa 10 May 2016 05:17 WIB

Red: Esthi Maharani

Ujian Nasional

Ujian Nasional

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berupaya mendorong para siswanya untuk belajar tekun dengan menyediakan hadiah umrah gratis bagi siswa yang mampu meraih nilai ujian nasional (UN) terbaik di tingkat Jawa Tengah.

"Sementara untuk siswa yang meraih nilai ujian nasional (UN) terbaik di tingkat kabupaten disediakan hadiah sepeda motor," kata Kepala MTs Negeri 1 Kudus Ali Musyafak, Senin (9/5).

Penyediaan hadiah tiket umrah dan sebuah sepeda motor baru tersebut merupakan salah satu upaya memacu siswa untuk berprestasi, khususnya dalam mengikuti UN. Hadiah umrah dan kendaraan bermotor tersebut, kata dia, merupakan hasil upayanya sendiri dan tidak menggunakan uang sekolah.

Pada 2015, kata dia, hadiah yang disediakan berupa sebuah sepeda motor, kini ditambah ada hadiah tiket umrah. Namun, hasil UN 2015, belum ada siswanya yang berhasil meraih nilai tertinggi di tingkat Kabupaten Kudus. Hasil UN 2015, kata dia, salah satu sisw MTs Negeri 1 Kudus hanya mendapatkan nilai 38,2 dan hanya menduduki peringkat dua, sedangkan peringkat satu nilainya 38,5.

Dengan adanya program hadiah tersebut, kata dia, berdampak positif karena semua siswa berupaya menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hadiah tersebut. Untuk mencapai prestasi yang terbaik di tingkat kabupaten maupun Jateng, MTs Negeri 1 Kudus tersebut juga mempersiapkan siswanya dengan penambahan jam pelajaran, khususnya mata pelajaran yang diujikan lewat UN. Selain ada pemadatan materi pelajaran, semua siswa juga berulang kali mengikuti latihan ujian layaknya mengikuti UN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA