Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Wadan Satgas TNI Tinjau SMA di Pulau Terluar

Rabu 10 Feb 2016 09:53 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Peta Kabupaten Maluku Barat Daya

Peta Kabupaten Maluku Barat Daya

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU BARAT DAYA -- Wadan Satgas TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI mengadakan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pulau-Pulau Terselatan di Kecamatan Kisar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (9/02). Upaya ini dilakukannya di sela-sela rangkaian kegiatan misi bhakti sosial pelayanan kesehatan Satgas Yankes TNI 2016. 

Usai diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya di pelabuhan Pulau Kisar dan membuka secara resmi kegiatan pelayanan kesehatan, Wadan Satgas Yankes TNI beserta Ketua DPRD Kabupaten MBD menuju ke salah satu SMA yang ada di pulau Kisar. Dalam kunjungannya, Wadan Satgas beserta rombongan diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pulau-pulau Terselatan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut mengaku sangat menyambut baik kunjungan ini. Menurut dia, para siswa di SMA Negeri 1 Pulau-pulau Terluar memiliki kesempatan untuk dapat menambah pengetahuan tentang wawasan nusantara serta bela negara.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Satgas TNI (Mar) Gatot Triswanto memberikan pengarahan kepada kurang lebih 150 siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Pulau-pulau Terselatan. Dalam siaran pers yang diterima menyebutkan, Wadan Satgas dalam arahannya memberikan pencerahan yang menimbulkan rasa cinta Tanah Air dengan cara mempersiapkan diri sebagai calon-calon penerus bangsa yang berwawasan luas serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Wadan Satgas juga memberikan bantuan kepada sejumlah siswa berprestasi yang kurang mampu. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA