Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

'Lanjutkan Tugas Para Nabi, Tugas Guru Sangat Berat'

Selasa 24 Nov 2015 19:57 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih

Guru

Guru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS, Fahmy Alaydroes mengatakan, guru selain pintar juga harus bertakwa. Tugas guru tidak hanya menjadikan murid-muridnya cerdas, tetapi juga bertakwa.

"Tugas mendidik merupakan amanah mulia yang sangat berat. Sehingga, semua pihak harus mendukung penyiapan keberadaan guru," katanya, Selasa, (24/11).

Menurut dia, guru harus dihormati dan dimuliakan karena tugas guru melanjutkan tugas para nabi dan rasul. Semua pihak, terutama pemerintah harus  memberikan dukungan yang cukup bagi pengembangan pendidikan guru

Profesi guru, terang Fahmy, harus menjadi profesi yang bermartabat, terhormat, dihargai, dan dimuliakan berbagai pihak. Ia mendorong pemerintah dan seluruh kalangan untuk bersinergi menyiapkan program yang efektif membina guru.

Pemerintah, ujar dia, harus lebih optimal mengawal dan mendampingi tugas-tugas guru dalam mendidik. Masyarakat dan swasta dapat menghargai dan memuliakan para guru dengan memberikan berbagai kemudahan untuk mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA