Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Murid SD Prestasi Global Juara Robotic Internasional

Kamis 20 Aug 2015 14:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Salman Trisnadi Wajrasena, murid kelas 1 SD Prestasi Global, juara pertama lomba robotic internasional di Korea Selatan, 5-9 Agustus 2015.

Salman Trisnadi Wajrasena, murid kelas 1 SD Prestasi Global, juara pertama lomba robotic internasional di Korea Selatan, 5-9 Agustus 2015.

Foto: Dok SD Prestasi global

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Namanya Salman Trisnadi Wajrasena, biasa dipanggil Salman. Usianya baru tujuh tahun.  Saat ini ia duduk di bangku kelas 1 SD Prestasi Global, Jalan Palem I nomor 1 Mampang Indah, Rangkapan Jaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Namun di usianya yang masih sangat muda, Salman sudah berhasil mencetak prestasi kelas dunia. Ia merebut penghargaan juara pertama lomba robotic internasional di Korea Selatan, 5-9 Agustus 2015.

Salman, yang sebelumnya bersekolah di TK Prestasi Global berhasil menyabet penghargaan kategori Creative Design. Salman juga mengikuti kategori lainnya seperti Steam Mission namun hanya sebagai Participation Prize.

Pembina Yayasan  Graha Cendekia (yang membawahi TK dan SD  Prestasi Global)  Naba Aji Notoseputro mengatakan, kemampuan Salman diasah di Sekolah Prestasi Global dalam kegiatan ekskul yang diadakan rutin di sekolah.
 
“Saat ini salman juga sedang mempersiapkan untuk gelaran lomba robotic internasional yang akan dilaksanakan di Malaysia pada bulan Desember 2015,” ujar Naba Aji, Kamis (20/8).

Ia menambahkan,  kesenangan Salman  akan robot tidak terlepas dari lingkungan keluarganya. “Ayahnya adalah trainer untuk pelatihan pembelajaran robotic di sekolah-sekolah,” ungkap Naba.
 
Naba mengemukakan, saat ini SD Prestasi Global juga sedang mengembangkan pembelajaran berbasis IT dimana tidak hanya pelajaran robotic saja namun proses pembelajaran yang menyenangkan dengan sarana IT yang memadai, baik dalam proses learning maupun dalam approach learning.

“Sekolah Prestasi Global juga menyeimbangkan nilai-nilai keagamaan Islami dalam setiap pembelajarannya sehingga siswa diharapkan mampu berkembang dengan IMTAK dan IPTEK yang sejalan dengan tantangan zaman,” papar Naba Aji Notoseputro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA