Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Pemkot Buka Pendaftaran Kelas Jauh Siswa SMP dan SMA

Rabu 05 Aug 2015 16:47 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

pelaksanaan pendaftaran siswa baru di sebuah sekolah di DKI Jakarta

pelaksanaan pendaftaran siswa baru di sebuah sekolah di DKI Jakarta

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka sejumlah kelas jauh atau filial di beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN). Pembukaan pendaftaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMPN dan SMAN Filial ini dimulai pada Rabu, 5 Agustus hingga Sabtu 8 Agustus 2015.

''Ini untuk menampung membludaknya siswa yang ingin bersekolah di sekolah negeri. Pendaftaran tidak dipungut bayaran,'' ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkot Depok, Herry Pansila, Rabu (5/8).

Menurut Herry, sampai ditutupnya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ternyata masih banyak anak usia sekolah yang belum bisa tertampung di 20 SMPN dan 11 SMAN yang ada di Kota Depok. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan untuk bisa menampung begitu besarnya minat siswa untuk bersekolah adalah dengan membuka sekolah filial di beberapa SMPN dan SMAN.

Diantaranya SMPN 3 akan membuka sekolah filial yang memanfaatkan fasilitas SDN Mekarjaya 17 Depok dan SMPN 11 membuka kelas filialnya yang memanfaatkan fasilitas SDN Beji. Lalu kelas jauh dibuka untuk SMAN 3, SMAN 6 dan SMAN 8. ''Jika masih juga belum tertampung maka kami akan membuka lagi beberapa sekolah filial, hingga tidak ada lagi siswa yang tak dapat sekolah,'' terang Herry.

Herry mengutarakan, pihaknya sepakat membuat kebijakan ini untuk sebisa mungkin dapat menampung semua siswa yang ingin bersekolah di sekolah negeri. Semangatnya adalah hak anak untuk memperoleh pendidikan yang layak yang memang sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES