Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Agar Sains Makin Diminati Siswa

Senin 09 Mar 2015 15:53 WIB

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih

alat-alat yang digunakan dalam pameran National Green Science Festival di sekolah Fajar Hidayah

alat-alat yang digunakan dalam pameran National Green Science Festival di sekolah Fajar Hidayah

Foto: Republika/Rizka Vardya

REPUBLIKA.CO.ID, CIBUBUR -- Pendidikan dan riset perlu dikenalkan sejak dini. Sekolah Fajar Hidayah mengadakan National Green Science Festival yang kelima pada tanggal 6-7 Maret 2015. Lebih dari 1000 siswa yang tersebar di Jabodetabek, Aceh, Sumatra Barat, dan Sulawesi dari tingkat TK hingga SMA mengikuti festival yang rutin diselenggarakan tahunan ini.

Founder Yayasan Fajar Hidayah H. Mirdas EY mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinergi antara pendidikan dan riset. “Sekarang ini kita adalah end user (hanya pengguna), sayangnya kita bukan produsen. Di sekolah sains merupakan sesuatu untuk diuji. Kali ini, kami ingin sains menjadi bagian dari kehidupan siswa supaya kehidupannya lebih berhasil. Di sisi lain, kami ingin generasi ke depan menjadi lebih percaya diri dan unggul di bidang science.” ujar dia.

Acara ini terdiri dari lomba cerdas cermat Science, Lomba Karya Ilmiah, Seminar SEAMEO BIOTROP, dan pameran hasil karya ilmiah para siswa Fajar Hidayah. Salah satu yang menarik dari rangkaian acara ini adalah hadirnya Irdika Mansur selaku Direktur SEAMEO BIOTROP Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology. Dalam pemaparannya, dia menjelaskan tentang Green Enrich yaitu bagaimana anak-anak bisa mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang ada sehingga dapat menjadi wirausaha yang sukses. Ternyata, sains juga bisa digunakan untuk wirausaha lho..

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA