Jumat 02 May 2014 22:22 WIB

Hardiknas, Bupati Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Rep: Lilis Handayani/ Red: Djibril Muhammad
Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2013 (HARDIKNAS) di SMAN 12 Jakarta
Foto: Nurhalimah Aprianingsih/siswi SMAN12
Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2013 (HARDIKNAS) di SMAN 12 Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati di berbagai daerah. Di Kabupaten Indramayu, peringatan tersebut diwarnai pemberian penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi.

 

Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Indramayu, di Alun-alun Indramayu, Jumat (2/5). Dalam upacara itu, Bupati Indramayu, Anna Sophanah bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Adapun siswa yang menerima penghargaan itu merupakan juara dalam perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Yakni Ahmad Bajuri, siswa SMKN 1 Losarang, peraih juara 1 olimpiade matematika tingkat provinsi Jawa Barat dan Casdi, siswa SMKN 1 Losarang, juara 1 kompetensi siswa bidang pertanian agronomi.

Selain itu, Restu Fauzi, siswa SMKN 1 Sindang juara 2 bidang tata busana, dan Ahmad Abdul Sarip siswa SMKN 1 Indramayu bidang akomodasi perhotelan.

 

Penghargaan juga diberikan kepada para siswa yang telah menjuarai lomba olimpiade sains nasional tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014.

 

Bupati Indramayu, Anna Sophanah, mengajak seluruh guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyukseskan implementasi kurikulum 2013. Melalui kurikulum itu, para siswa diharapkan memiliki kompetensi secara utuh, yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan.

 

"Itu semua kita lakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas, yaitu generasi yang kreatif, inovatif, produktif, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia," kata Anna menegaskan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement