Jumat 04 Apr 2014 16:33 WIB

Mobil Pintar untuk Masyarakat Pinggiran

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Joko Sadewo
Mobil pintar (ilustrasi)
Foto: www1.pu.go.id
Mobil pintar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Masyarakat di sekitar Jakarta Barat dan Jakarta Selatan kini bisa menikmati belajar gratis melalui mobil pintar. Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) bekerjasama dengan Yayasan Pondok Kasih (YPK) meluncurkan mobil yang menjadi basis pendidikan teknologi dan pengajaran secara informal.

Wakil Ketua YPAL Steve Senduk mengatakan pihaknya ingin membantu masyarakat Indonesia untuk menapatkan pendidikan yang bermanfaat. YPAL memberikan bantuan untuk pengadaan dua mobil pintar beserta dana operasionalnya selama satu tahun.

Mobil ukuran medium tidak hanya berisi buku-buku, namun juga dilengkapi dengan computer dan TV. Artinya, mobil ini tak semata hanya perpustakaan potrabel, namun masyarakat bisa belajar computer atau teknologi informasi. Mobil ini bisa melayani sekitar 120 anak. Anak-anak bisa belajar di sekitar mobil.

Ketua YPK sekaligus duta erdamaian universal peace federation Hana Ananda mengatakan dua mobil pintar ini akan menjangkau dua wilayah di yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Di Jakbar, mobil ini meliputi wilayah Cengkareng, Kapuk, dan Grogol. Sementara di wilayah selatan, mobil ini aka berkeliling Depok, Cinere, Lebak Bulus dan Gandaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement