Jumat 30 Aug 2013 09:13 WIB

Yuk Ikutan Lomba Pidato Bahasa Inggris Penerbit Erlangga

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Dare to Speak EESC 2013
Foto: Erlangga
Dare to Speak EESC 2013

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah sukses dengan Erlangga English Speech Contest 2012 (EESC 2012), Penerbit Erlangga juga didukung Republika Online (ROL)  kembali akan menghelat kompetisi akbar pidato berbahasa Inggris untuk Siswa/i tingkat SMP/MTs,  SMA/MA, SMK/MAK tingkat nasional.

Mengusung tema “Dare to Speak!”, EESC 2013 akan dilaksanakan  Oktober 2013 di seluruh wilayah Indonesia. Pendaftaran peserta sudah dibuka melaui online di www.erlangga.co.id dan offline di kantor-kantor cabang Penerbit Erlangga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang,Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Samarinda, Malang, Makassar, Pekanbaru, Pontianak, Lampung dan Bali.

Pendaftaran peserta berakhir 30 September 2013. Tahapan lomba yakni penyisihan, semifinal lalu final. Untuk penyisihan dan semifinal dilaksanakan di masing-masing wilayah perwakilan Erlangga sedangkan final dilaksanakan di Jakarta pada akhir Oktober 2013.

Sama seperti tahun sebelumnya, EESC 2013 dibagi menjadi 3 kategori, antara lain SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK.  Topik pidato yang diangkat akan berbeda-beda setiap jenjangnya, seputar isu-isu yang berkembang saat ini seperti mengenai Ujian Nasional, perilaku bully di sekolah atau mengenai budaya membaca.

Total hadiah sebesar Rp. 54.000.000 disiapkan panitia untuk para pemenang EESC di tingkat Nasional. Sedangkan peserta yang lolos ke babak semifinal akan mendapatkan hadiah uang tunai dari masing-masing cabang perwakilan Penerbit Erlangga.

Tujuan diadakan event ini untuk meningkatkan pengetahuan,kemampuan, siswa/i dalam penguasaan bahasa Inggris, sebagai wadah bersaing positif dan sportif, dan memberikan penghargaan kepada siswa/i yang berprestasi.

Yuk!, bagi kamu yang mau ikut segera daftarkan diri sebelum 30 September 2013, info di www.erlangga.co.id atau melalui twitter @ErlanggaESC/@BukuERLANGGA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement