Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

'Pelajar Indonesia Perlu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris'

Kamis 22 Agustus 2013 21:05 WIB

Rep: Fenny Melisa/ Red: Fernan Rahadi

Duta Besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal

Duta Besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal

Foto: Antara/Reno Esnir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal mengimbau agar pelajar Indonesia meningkatkan kemampuan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Hal tersebut diungkapkannya pada kunjungannya di SMA Al Azhar Kamis (22/8).

“Saat ini era globalisasi. Yang dicari adalah mereka yang memiliki skill, kemampuan. Kemampuan minimal yang perlu dimiliki minimal kemampuan bahasa  Inggris,” ujar Dino.

Selain bahasa Inggris, alumni Simon Fraser University  ini juga menekankan, agar para siswa  meningkatkan kemampuan bahasa asing lainnya seperti bahasa Cina atau Bahasa Spanyol. Disamping itu, ia menyarankan agar membangun networking, sering bergaul dan rajin membuat relasi baru.

“Tingkatkan kemampuan menganalisa. Kemampuan menganalisa itu penting sekali,” tutur dubes yang memulai kariernya dari bawah ini.

Dino juga menyatakan agar para pelajar Indonesia belajar dari generasi sebelumnya mengenai  kerja keras dalam meraih sesuatu. Apalagi, tuturnya, saat ini semua fasilitas serba mudah. “Jangan jadi generasi yang lembek. Dulu saya ditempa dengan keras dan disiplin. Itu yang membuat saya jadi kuat,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB