Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Festival Indonesia di Kota Robin Hood

Ahad 16 Jun 2013 21:32 WIB

Red: Citra Listya Rini

T.M. Hamzah Thayeb

T.M. Hamzah Thayeb

Foto: www.rnasution.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Lebih dari 2.000 pengunjung, termasuk Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb menghadiri Festival Rakyat Indonesia (Indonesian Festival/Indofest) di kota Robin Hood, Nottingham, Inggris.

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di kota Nottingham, yang sekira dua jam perjalanan darat dari London, mengadakan Indofest setiap tahun. Ketua PPI Inggris Raya, Haikal Bekti Anggoro mengatakan kali ini merupakan perayaan ke-10 dengan tema menyatu dalam keberagaman (Unity in Diversity).

Indofest berlangsung di taman salah satu universitas terbaik di Inggris, Nightingale Park di Nottingham University. Indofest banyak dihadiri warga Indonesia yang datang dari berbagai daerah di Inggris, seperti Newcastle, Birmingham, Colchester dan London. Termasuk juga warga Inggris juga ikut memeriahkannya.

Berbagai kuliner Indonesia tersaji di Indofest, antara lain sate ayam, bakso, mpek mpek, somai, nasi Padang, serta bahan makanan seperti ikan asin, indomie, kecap, kerupuk dan juga jengkol dan melinjo untuk sayur asem yang dijajakan lebih dari 30 gerai.

"Puas mencicipi segala makanan yang dijual," ujar Ary Beale, warga Colchester, Essex, yang datang bersama dua putrinya, usai menyantap martabak manis berisi kacang bercampur keju.

Indofest tahun ini juga menjadi ajang pencarian bakat khas Indonesia dengan mengajak peserta menunjukkan kemampuannya atas kesenian khas Indonesia. Juara direbut penari dari Newcastle yang menyajikan tarian Ratok Dueh yang berhasil memikat hati para juri.

Menutup acara Indofest kali ini, Hamzah Tyaheb menyampaikan Indofest adalah satu-satunya acara di mana ia merasa bahwa saya berada di tengah little Indonesia di Inggris Raya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA