Rabu 17 Apr 2013 22:15 WIB

Mendikbud Pastikan UN SMA di 11 Provinsi Digelar Besok

Rep: Fenny Melisa/ Red: Hazliansyah
M Nuh
Foto: bincangedukasi.com
M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan Ujian Nasional untuk SMA/SMK/MA/SMA LB di 11 provinsi yang tertunda tetap dilaksanakan Kamis (18/4).

"UN SMA untuk 11 provinsi tertunda tetap Kamis besok 18 April 2013. Tadi terakhir kami cek ke percetakan PT Ghalia Indonesia Indah semua soal UN sudah didistribusikan ke provinsi," kata Nuh pada konferensi pers di kantor Kemdikbud Rabu (17/4).

Sebelas provinsi yang akan melaksanakan UN pada Kamis (18/4) besok yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Gorontalo.

Menurut Nuh mobilisasi soal UN untuk 11 propinsi tersebut sudah sampai tingkat provinsi dan masih berjalan hingga kabupaten/kota.

"Jika kabupaten/kota belum menerima sampai sekarang wajar karena distribusinya masih berjalan," ujar Nuh.

Distribusi soal UN untuk 11 provinsi besok, Nuh mendahulukan soal yang akan diujikan pada Kamis (18/4) dan Jumat (19/4).

"Kami kirim dulu yang diujikan Kamis dan Jumat. Untuk yang diujikan Senin (22/4)  dan Selasa (23/4) kami kirimkan Kamis (18/4) atau Jumat (19/4) besok," jelas Nuh.

Nuh menuturkan tidak ada lagi penundaan terkait pelaksanaan UN untuk SMA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement