Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

SBY Akan Bahas Kurikulum 2013

Selasa 02 Apr 2013 12:31 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  ini dijadwalkan memimpin  rapat kabinet terbatas bidang pendidikan membahas kurikulum 2013 di Kantor Presiden.

Rapat tersebut direncanakan berlangsung pada pukul 14.00 WIB dan akan dihadiri oleh sejumlah menteri terkait.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan pemerintah terus menyiapkan implementasi Kurikulum 2013 sebelum diberlakukan mulai Juli ini, antara lain dengan mematangkan buku pelajaran serta menyiapkan proses bagi pelatihan guru sesuai dengan kurikulum baru.

"Sekarang kami matangkan buku. Sedang proses. Buku selesai, lalu latihan guru. Latihan guru pun tidak terburu-buru. Kami akan manfaatkan musim libur, yaitu pertengahan Juni. Itu libur satu bulan kira-kira," katanya belum lama ini.

Mendikbud mengatakan untuk masalah anggaran sudah disetujui oleh DPR sehingga tidak ada masalah. Sementara soal pelatihan guru dan juga penyusunan buku tetap dianggarkan baik ada kurikulum baru maupun tidak.

Menurut Mendikbud,  pola pelatihan terhadap Kurikulum 2013 dilakukan dengan model instruktur nasional akan melatih guru inti. Guru inti melatih guru secara massif.

“Pelatihan guru yang masif dilakukan pada Juni. Pelatihan instruktur nasional dan guru inti kira-kira mulai April atau Mei," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA