Senin 11 Feb 2013 12:32 WIB

Nuh: Kurikulum 2013 Mendapat Respons Positif

Rep: fenny melisa/ Red: Taufik Rachman
Kurikulum 2013
Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan kurikulum 2013 mendapatkan respon positif dari para pelaku utama dunia pendidikan yaitu guru, kepala sekolah, pengawas, dan pengelola pendidikan.

"Sambutan baik juga datang dari orang tua," kata Nuh pada pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013 di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan (Puspangtendik), Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (11/2).

Anggota Komisi X diyakini Nuh pun pada akhirnya akan memberikan pandangan yang sama. "Oleh karena itu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kemdikbud untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik,” tutur Nuh.

Nuh juga menyampaikan bahwa harapan atau ekspektasi masyarakat terhadap layanan di dunia pendidikan dan kebudayaan sangat besar. Hal ini, kata dia, dilatarbelakangi tiga alasan. Pertama, semakin tingginya kedasaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan.

Kedua, pada akhirnya tidak ada orang Indonesia yang tidak bersentuhan dengan dunia pendidikan dan ketiga alokasi anggaran pendidikan yang sangat tinggi.

"Oleh karena itu (kurikulum 2013,red), menuntut kepada kita semua untuk terus menerus kerja keras, kerja cerdas, serta ikhlas untuk memberikan layanan dunia pendidikan,” tutur Nuh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement