Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Kemenristekdikti Minta Calon Pendaftar UTBK Jangan Resah

Rabu 06 Mar 2019 19:45 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ratna Puspita

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Kemenristekdikti terus memantau aktivitas pada laman pendaftaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta para calon mahasiswa yang akan mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk tidak khawatir. Saat ini, Kemenristekdikti terus memantau aktivitas pada laman pendaftaran. 

"Yang penting, calon jangan resah. Pemerintah menjamin mereka akan bisa difasilitasi untuk pendaftaran ke depan," kata Nasir, di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu (6/3). 

Ia menjelaskan, memang sempat ada masalah di awal pembukaan pendaftaran pada 1 Maret 2019 sehingga mengakibatkan pendaftaran diundur. Setelah diuji coba kembali pada 3 Maret 2019 siang hari, akses internet sudah bagus dan sampai sekarang tidak ada masalah. 

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti Ismunandar mengatakan pendaftaran gelombang pertama masih akan dibuka sampai 24 Maret 2019. Kemudian, pendaftaran gelombang kedua akan dilakukan sampai 1 April 2019.

Ia memaklumi banyak orang yang ingin mendaftar di awal pendaftaran. Namun, ia berharap para calon mahasiswa bisa sabar karena Kemenristekdikti akan menyediakan tempat ujian apabila masih ada yang belum mendapatkan tempat. 

"Pasti ada tempat. Kalau ada tempat sudah penuh, pasti akan kita tambah kalau demmand-nya masih terus. Kita kemarin sudah diskusi ada penambahan hari dan sebagainya," kata Ismunandar. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA