Ahad 09 Jun 2019 16:15 WIB

Ratusan WNI Meriahkan Halalbihalal di Swedia

Di antranya diaspora dan para pelajar yang tengah menuntut ilmu di Swedia.

Halalbihalal di Amerika, ilustrasi.
Foto: VOA
Halalbihalal di Amerika, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ratusan warga negara Indonesia, diaspora dan juga para pelajar yang tengah menuntut ilmu di Swedia berkumpul dalam kegiatan acara Halal BihalaI Idul Fitri 1440H yang diadakan di Wisma Duta RI di Lidingo, Stockholm, Sabtu (8/6).

Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda mengatakan, kepada Antara, Ahad, halal bihalal tersebut diisi dengan saling silaturahim dan juga disediakan panggung hiburan lengkap dengan alat band.

Dalam sambutannya, Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan para WNI. "Bersyukur bahwa Ramadhan telah mengajarkan kita untuk terus bertakwa dan semangat saling memaafkan ini harus terus dijaga setiap hari," ujarnya.

Halal bihalal tersebut diisi dengan panggung hiburan. "Happy banget bisa kumpul halal bihalal dan ikut tampil di panggung", ujar Victoria, anggota PPI yang turut menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen.

Terik matahari siang tidak menghambat para hadirin menari Poco-poco dan Maumere bersama dengan diiringi live music. Dubes RI, Bagas Hapsoro turut memainkan keyboard dan gitar bersama band. Hadir di antara para hadirin adalah Monica Dominique, pianis terkenal Swedia yang turut bermain musik bersama Dubes Bagas.

WNI di Swedia telah melaksanakan shalat Ied 1440H pada Selasa, 4 Juni lalu. Sementara kegiatan halal bihalal baru diselenggarakan pada Sabtu (8/6) mengakomodasi hari libur dan agar semakin banyak WNI yang dapat hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement