Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

IPB Jajaki Kerjasama Kelola Istana Kepresidenan Cipanas

Sabtu 03 Nov 2018 18:36 WIB

Red: Irwan Kelana

Peserta lawatan KAA mengunjungi Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Rabu (20/4).(Republika/Edi Yusuf)

Peserta lawatan KAA mengunjungi Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Rabu (20/4).(Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/ Edi Yusuf
Kerja sama khususnya pengaturan lanskap, pemeliharaan hewan-hewan, taman dan hutan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Rombongan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) berkunjung ke Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (31/10). Kunjungan tersebut  dalam rangka menjajaki rencana kerja sama pengelolaan Istana Kepresidenan Cipanas, khususnya pengaturan lanskap, pemeliharaan hewan-hewan, taman dan hutan.

 

Kepala Istana Cipanas, Mustofa Alatas menyambut baik  kedatangan rombongan tersebut. “Kami berharap bisa bekerja sama dengan IPB,  dia antaranya  pengaturan lanskap Istana Cipanas, kaitannya dengan pemeliharaan hewan-hewan  dan pengelolaan hutan Istana,” kata Mustofa dalam rilis IPB yang diterima Republika.co.id, Jumat (2/11).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Hubungan Alumni Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB, Beginer Subhan Msi; Dosen Departemen Arsitektur Lanskap, Fakultas Pertanian IPB, Dr  Ir  Nizar Nasrullah  Magr;  da , Dosen Departemen Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan IPB, Dr Naresworo Nugroho.

Tim IPB diajak berkeliling melihat lanskap, hutan, dan beberapa fasilitas lainnya. “Dulu pada saat mahasiswa,  kami pernah melakukan praktikum di Istana Kepresidenan Cipanas untuk melihat kondisi kayu-kayu pada bangunan yang berada di istana. Hal seperti ini juga dapat dilakukan sebagai salah satu wujud nyata kerja sama yang akan dijalin nantinya,” kata Dr Naresworo.

 “Ini kunjungan kedua dari tim IPB dengan membawa tim yang lebih beragam. Kunjungan sebelumnya dilakukan bersama tim dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dalam rangka menjajaki kerja sama terkait penanganan hewan peliharaan di istana,  seperti kuda dan unggas,” papar Beginer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA