Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Menjalin Silaturahim Mahasiswa Baru Sejak Dini

Rabu 05 Sep 2018 15:54 WIB

Red: Hiru Muhammad

Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Esa Unggul dalam Esgul Welcoming Days.

Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Esa Unggul dalam Esgul Welcoming Days.

Foto: dok.Universitas Esa Unggul
Mahasiswa diminta memanfaatkan Esgul Welcoming Days

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) merupakan peluang bagi universitas untuk menjalin tali silaturahim antara kampus dengan mahasiswanya. Dalam kegiatan ini berbagai hal yang terkait dengan kegiatan kampus diperkenalkan pihak kampus kepada mahasiswa baru yang menjadi bagian dari keluarga besar kampus. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Universitas Esa Unggul Jakarta, melalui kegiatan Esgul Welcoming Days yang memperkenalkan berbagai program kampus. "Dalam Esgul Welcoming Days kalian akan diperkenalkan berbagai program keorganisasian hingga mempererat silaturahmi, " kata Rektor Esa Unggul Dr Arief Kusuma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/9).  

Tahun ini sekitar 1700 mahasiswa baru telah berkumpul di pelataran kampus sejak pagi hari. Mereka menggunakan sejumlah pernak-pernik dan aksesoris sesuai dengan fakultasnya masing-masing.  

Acara pembukaan Esgul Welcoming Days dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Esa Unggul.

Esgul Welcoming Days merupakan orientasi kampus yang selalu dilakukan Universitas Esa Unggul tiap tahunnya guna membangun edukasi, sosialisasi serta silaturahim antara mahasiswa baru dengan lingkungan barunya di kampus. 

Selama ini para mahasiswa Esa Unggul selain didorong untuk berprestasi secara akademik, juga didorong berprestasi di bidang non-akademik seperti Olahraga, Seni-budaya dan lainnya. Karya maupun prestasi itu selain bermanfaat bagi mahasiswa juga mengharumkan nama kampus maupun  bangsa dan negara.

Dalam Esgul Welcoming Days yang digelar selama dua hari pada 27 Agustus lalu, banyak pembekalan yang diberikan narasumber yang berkualitas, termasuk sejarawan JJ Rizal.

Para mahasiswa baru juga diminta untuk mulai membangun persahabatan dengan rekan barunya. Mungkin suatu saat teman baru itulah yang akan menemani sepanjang kuliah di perguruan tinggi. "Coba tatap teman kalian yang duduk disamping kalian, mungkin di kehidupan kuliah nantinya merekalah yang menjadi sahabat kalian melalui lika-liku perkuliahaan," kata Arief.  

Bahkan persahabatan dapat berlanjut hingga memasuki dunia pekerjaan kelak. "Jadi manfaatkanlah moment Esgul Welcoming Days," tuturnya

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA