Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

UMP Tawarkan Beasiswa untuk Dosen dan Mahasiswa Filipina

Ahad 22 Jul 2018 16:38 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: wordpress.com
Beasiswa yang diberikan, antara lain untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, membuka kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa Jose Rizal University Filipina, untuk melanjutkan pendidikannya di UMP. Hal ini menyusul ditandatanganinya naskah kerja sama antara UMP dan Jose Rizal University Manila, di Manila Filipina, Sabtu (21/7).

''Beasiswa yang diberikan, antara lain untuk belajar dalam bidang bahasa dan budaya Indonesia,'' jelas Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama UMP, Dr Jebul Suroso, melalui pesan singkat, Sabtu (21/7).

 

Dalam penandatanganan naskah kerja sama itu, pihak UMP diwakili Dr Jebul Suroso selaku Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerja Sama UMP. Ia didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Aman Suyadi.

''Dipilihnya Jose Rizal University (JRU) untuk bekerja sama, kerena universitas tersebut merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Filipina,'' katanya.

Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP, Santhy Hawanti PhD, mengungkapkan dalam perjanjian kerja sama dengan JRU, UMP akan meningkatkan aktivitas akademik melalui berbagai kegiatan penelitian bersama dan publikasi.

''Kedua hal itu menjadi agenda penting dalam setiap kerja sama yang dibangun UMP dengan mitra di luar negeri. Hal ini mengingat UMP telah memiliki banyak peneliti yang cukup spesifik dalam bidang kajian tertentu,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA