Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Helbygum, Camilan Sehat Karya Mahasiswa IPB

Jumat 06 Jul 2018 01:00 WIB

Rep: Adinda Pryanka / Red: Dwi Murdaningsih

Helbygum, Cemilan Sehat Karya Mahasiswa IPB  dokumentasi Humas IPB.

Helbygum, Cemilan Sehat Karya Mahasiswa IPB dokumentasi Humas IPB.

Foto: ipb
Helbygum terdiri dari berbagai varian rasa, yaitu Kelor leaf, Ginger, dan Cinnamon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Empat mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) membuat inovasi berupa camilan sehat dengan sentuhan tradisional yang dikenal sebagai Helbygum. Mereka adalah Nabila Armelinda Kartini, Annisa Febrianty, Nopa Aris Iskandar, dan Yusuf Laduni yang berada di bawah bimbingan Wini Trilaksani.

Nabila menjelaskan, Helbygum merupakan kreasi kudapan manis khas Turki yang dikombinasikan dengan rempah Indonesia. "Helbygum terbuat dari tepung dan gula yang dikombinasikan dengan rempah manis ala Indonesia seperti almond, mede, dan kacang tanah," ucapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/7).

Helbygum terdiri dari berbagai varian rasa, yaitu Kelor leaf, Ginger, dan Cinnamon. Varian isinya ada kacang tanah, kurma, mede, dan almond. Kemasan menarik dilengkapi varian rasa yang beragam membuat Helbygum diminati konsumen di berbagai kalangan.

Inovasi Helbygum berangkat dari keinginan Nabila dan kawan-kawannya untuk membuat makanan penutup (dessert) dan makanan ringan (camilan) sehat terjangkau dengan bahan ala rempah Indonesia yang diolah dengan varian rasa. "Helbygum dapat dinikmati oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa," ujarnya.

Produk Helbygum dijual di pasaran dengan harga bervariasi yaitu 8 ribu hingga 11 ribu rupiah bergantung varian isi. Nabila berharap, produk ini dapat terus diproduksi dan dapat mengembangkan varian rasa baru.

"Konsumen yang mengkonsumsi akan memperoleh manfaat berupa cemilan yang lezat, sehat, dan berkhasiat," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES