Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Berita Harus Jujur Pada Fakta

Senin 21 May 2018 22:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Kampus IPB

Kampus IPB

Foto: Dok IPB
jujur pada fakta adalah prinsip yang harus dianut dalam menulis berita.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Reyna Nadhya Ulhaq, Mahasiswa IPB

 

BOGOR — Banyaknya berita tertulis dengan konten yang dilebih-lebihkan menimbulkan keresahan bagi mahasiswa.  Redaktor Senior Harian Republika, Irwan Kelana berpesan kepada mahasiswa bahwa jujur pada fakta adalah prinsip yang harus dianut dalam menulis berita. Hal tersebut diungkapkan oleh Irwan Kelana saat menjadi nara sumber dalam kegiatan pelatihan jurnalistik mahasiswa IPB peserta program ISDP.

Pelatihan diselenggarakan di Fave Hotel Bogor, pada tanggal 19 Mei 2018 dan dihadiri oleh 19 mahasiswa IPB penerima beasiswa ISDP. ISDP atau Islamic Sociopreneur Development Program merupakan program dari LAZ BSM Umat berupa pembinaan bagi mahasiswa yang memiliki minat menjadi sociopreneur.

Pelatihan jurnalistik diselenggarakan untuk mendorong minat mahasiswa dalam menulis berita dengan baik. Kegiatan berlangsung interaktif. “Menulislah agar generasi mendatang mengetahui anda pernah hidup dimasa lalu” merupakan kutipan dari Ustaz Abdul Somad yang dikatakan oleh Irwan Kelana untuk memotivasi mahasiswa agar gemar menulis.

Irwan Kelana berharap mahasiswa dapat aktif menulis berita dengan baik dan jujur pada fakta.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA