Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Hari Ini, Republika Berkantor di UAD

Selasa 15 May 2018 11:15 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Fernan Rahadi

Tim redaksi Republika biasanya berkantor di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. Namun, pada Selasa (15/5), Republika kembali melakukan program sehari berkantor yang kali ini memilih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Tim redaksi Republika biasanya berkantor di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. Namun, pada Selasa (15/5), Republika kembali melakukan program sehari berkantor yang kali ini memilih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Pelatihan jurnalistik merupakan pelatihan yang sangat diperlukan UAD

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hari ini, Selasa (15/5), Republika.co.id melakukan program sehari berkantor yang kali ini memilih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Melalui program ini, tim Republika.co.id yang terdiri dari reporter dan redaktur akan melakukan kegiatan jurnalistik, menggelar kegiatan diskusi dan pelatihan jurnalistik bersama mahasiswa dan dosen UAD.

Menanggapi program ini, Rektor UAD, Kasiyarno menilai, program yang dilakukan oleh Republika.co.id ini merupakan program yang mampu memberikan kontribusi positif baik bagi UAD maupun bagi Republika.co.id

"Ini program positif dan lain dari pada yang lain," ujarnya kepada Republika.co.id saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (14/5). Ia pun menilai program ini sangat penting bagi UAD karena UAD dapat dijembatani untuk melakukan publikasi secara lebih detail dan komprehensif.

Dalam kegiatan yang digelar di Kampus 1 UAD yang terletak di Jalan Kapas, Umbulharjo, Yogyakarta ini, program diawali dengan kegiatan diskusi antara Republika.co.id dan jajaran struktural UAD. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik yang melibatkan pegawai dan mahasiswa UAD.

Kasiyarno mengatakan, pelatihan jurnalistik juga merupakan pelatihan yang sangat diperlukan oleh UAD. "Kami ingin mahasiswa UAD dapat menjadi mahasiswa yang kreatif dalam membuat karya tulis," kata dia.

Terlebih, ia pun mengakui, menulis bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Apalagi, lanjutnya, membuat tulisan populer atau tulisan tentang isu-isu terkini itu tidaklah mudah. "Mencari isu saja tidak mudah, apalagi menuliskannya," ujar Kasiyarno.

Terkait program Republika.co.id sehari berkantor di UAD, ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Republika.co.id. Namun, program ini baru pertama kali dilakukan di Yogyakarta. Melalui program ini, tim redaksi sekaligus mendapat kesempatan untuk merasakan suasana kerja yang berbeda dari hari-hari biasanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB