Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Unissula Tingkatkan Kualitas Prodi Magister Biomedik

Sabtu 05 Mei 2018 08:26 WIB

Rep: bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung

Peningkatan itu untuk menjawab tantangan keilmuan di bidang kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Program Studi (Prodi) Magister Biomedik. Upaya ini dilakukan dengan mendorong akreditasi salah satu prodi Fakultas Kedokteran tersebut. Hal ini terungkap dari visitasi asessor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PT Kes) ke lingkungan Prodi Magister Ilmu Biomedik Fakultas Kedokteran Unissula Semarang, Kamis (3/5).

Rektor Unissula,Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dalam keterangan persnya mengatakan, peningkatan kompetensi dan mutu Prodi Magister Biomedik ini sudah menjadi tuntutan dalam rangka menjawab tantangan keilmuan di bidang kesehatan ke depan. Terkait hal ini, Prodi Magister Biomedik Unissula terus berbenah dan mempersiapkan diri dengan meningkatan kualitas dan kompetensi pendidikannya. Salah satunya melalui akreditasi. Untuk itu, ia berharap para asessor LAM-PT Kes berkenan memberikan bimbingan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas dan kompetensi Prodi Biomedik di lingkungan lembaga pendidikannya.

"Kami juga berharap, melalui visitasi proses ini akan memberikan hasil maksimal bagi Prodi Magister Biomedik dan yang lebih penting bisa mendapatkan keberkahan Allah SWT," ungkap Prabowo.

 

(Baca: 'Pendidikan Harus Bisa Ajarkan Keterampilan Berpikir')

Saat ini FK Unissula memiliki enam prodi yang meliputi Prodi S1 Kedokteran, Profesi Dokter, S1 Farmasi, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, D3 Kebidanan serta Magister Biomedik.

"Kami fokus meningkatkan kualitas layanan pendidkan sehingga harapannya visitasi hari ini akan semakin meningkatkan kualitas Prodi Magister Biomedik dari sisi akreditasi," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA