Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Kebijakan Menggembirakan di 100 Hari Rektor IPB Menjabat

Rabu 28 Mar 2018 02:10 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Dwi Murdaningsih

Rektor IPB Dr Arif Satria.

Rektor IPB Dr Arif Satria.

Foto: Dok IPB
IPB bebaskan biaya transportasi kampus dan merilis aplikasi IPB Mobile Apps.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria secara resmi merilis kebijakan terkait auditorium dan ruangan yang digratiskan untuk kegiatan mahasiswa maupun unit kerja. Kebijakan ini diumumkan dalam Dialog Rektor 100 Hari Kerja Rektor Baru di Mandiri Auditorium Mahasiswa Kampus IPB Dramaga (25/3) malam.

Selain kebijakan pemakaian auditorium dan ruangan, Arif juga meluncurkan aplikasi berbasis IT yaitu IPB Mobile Apps. "Tujuannya, akan mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi dan beragam layanan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/3).

Akses ke IPB Dramaga akan Dibuatkan Jalan Tol

Kebijakan yang ditunggu lainnya adalah kebijakan baru berupa pembebasan biaya transportasi kampus (bus dan mobil listrik). Tapi, Arif menambahkan, untuk kepentingan pendataan tetap diperlukan pemotongan dari kartu uang elektronik sebesar Rp 1.

Dialog yang dihadiri mahasiswa berbagai angkatan ini menjadi sarana mahasiswa bertemu dengan rektor baru untuk menyampaikan berbagai aspirasi.Di hadapan mahasiswa IPB, Arif juga menyampaikan komitmennya mewujudkan lingkungan kampus yang asri dan nyaman diantaranya dengan pembangunan sejumlah taman di IPB.

Ada 47 titik yang akan dibangun taman dengan dana dari alumni IPB berbagai angkatan. "Sebelum mahasiswa baru angkatan 55 masuk ke IPBtahun ini, kita targetkan taman-taman tersebut sudah selesai dibangun. Agar mahasiswa baru dapat merasakan nuansa IPB yang lebih nyaman," kata Arif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA