Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Akses ke IPB Dramaga akan Dibuatkan Jalan Tol

Selasa 27 Mar 2018 18:02 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Dwi Murdaningsih

Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB)

Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB)

Foto: antara
Untuk mencapai kampus IPB Dramaga, diperlukan waktu lebih dari satu jam karena macet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Waskita Karya Realty,Selasa (27/3). MoU terfokus pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi pengembangan kampus IPB Dramaga Bogor.

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, penandatanganan MoU iniberkaitan dengan rencana pengembangan pembangunan di sekitar kampus IPB Dramaga Bogor. "Semoga kerjasama ini dapat mengoptimalkan aset-aset IPB di dalam dan di luar kampus yang memiliki nilai tambah, untuk kemajuan dan kemakmuran IPB," katanya, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/3).

Selain rencana pembangunan di sekitar kampus, kerja sama juga akan dilanjutkan dengan membuka akses pembangunan terobosan jalan tol langsung ke IPB. Tujuannya agar orang yang ingin berkunjung ke kampus IPB Dramaga tidak terkena macet.

"Selama ini untuk mencapai kampus IPB Dramaga, diperlukan waktu lebih dari satu jam karena macet. Dengan adanya pengembangan pembangunan jalan tol harapannya bisa lebih lancar," ujar Arif.

Sementara itu, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo mengatakan bahwa MoU ini dilaksanakan dengan niatan baik bersama untuk melakukan sinergi dalam mengoptimalisasikan aset-aset IPB yang ada sekarang ini.

"Harapannya kerjasama ini terus terjalin dengan baik serta IPBterus maju dan berkembang ke arah lebih baik," ujar Tukijo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA