Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Mayjen TNI Yoedhi Swastanto Resmi Dilantik Jadi Rektor Unhan

Kamis 08 Feb 2018 22:43 WIB

Red: Gita Amanda

Pelantikan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto sebagai Rektor Unhan.

Pelantikan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto sebagai Rektor Unhan.

Foto: Unhan
Kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting bagi Kemenhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mayjen TNI Dr Yoedhi Swastanto telah resmi dilantik menjadi Rektor Univesitas Pertahanan (Unhan), oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan Rektor Unhan dilaksanakan di Gedung AH Nasution Lantai 16, Kemhan RI Jakarta Pusat, Kamis, (8/2).

Pelaksanaan Sertijab dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Pelaksanaan di awali dengan pembacaan keputusan Menteri Pertahanan dilanjutkan dengan pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin oleh Menteri Pertahanan.

Dalam proses sertijab Rektor Unhan dilakukan penyematan tanda jabatan Rektor Unhan kepada pejabat yang baru oleh Menhan serta penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah dan serah terima jabatan dari Letjen TNI (Purn) Dr I Wayan Midhio, M.Phil kepada Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto.

Menhan RI menekankan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi Kementerian Pertahanan khususnya di Universitas Pertahanan. "Kegiatan ini disamping bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kementerian Pertahanan, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat di Univeritas Pertahanan," ujar Menhan seperti dalam siaran pers.

Menurut Menhan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis, oleh karenanya ia meyakini kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam peningkatan kinerja Universitas Pertahanan. "Kita patut berbangga memiliki Universitas Pertahanan, namun demikian kebanggaan tersebut harus diimbangi dengan tekad yang kuat untuk memajukan Universitas Pertahanan melalui karya-karya nyata dalam wujud  peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan melalui penelitian serta bagaimana kiprah Universitas Pertahanan dirasakan di masyarakat melalui program-program pengabdian masyarakat," ungkapnya.

Pejabat Rektor Universitas Pertahanan menurut Ryamizard, harus memiliki visi jauh ke depan untuk menjadikan Universitas Pertahanan lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi penyiapan sumber daya manusia pertahanan.

Ke depan para lulusan Universitas Pertahanan diharapkan semakin dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan segenap komponen bangsa lainnya dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor Unhan dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan, Pejabat Mabes TNI dan Angkatan, Pejabat YKPP dan Pejabat PT Asabri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES