Jumat 01 Dec 2017 17:11 WIB

Himpunan Alumni IPB Bersiap Gelar Munas V

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Alumni (HA) IPB.
Foto: Dok HA IPB
Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Alumni (HA) IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V bertema “Alumni IPB Berhimpun Kuat, Pertanian Berdaulat”. Munas V HA IPB rencananya dilaksanakan pada 16-17 Desember di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Panitia Munas V HA IPB Endro Siswoko, Jumat (1/12), ajang ini merupakan kegiatan rutin setiap empat tahun sekali untuk memilih paket ketua umum DPP HA IPB kepengurusan periode selanjutnya.

Dengan begitu, pada Munas V HA IPB 16-17 Desember mendatang salah satu agenda utamanya dipastikan yaitu memilih ketua umum DPP HA IPB periode 2017-2021.

“Semoga lancar dan menjadi ajang kita saling evaluasi serta menyatukan gagasan demi memetakan kontribusi nyata ke depan untuk bangsa,” kata Endro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (1/12).

Ia  mengemukakan, kontribusi yang selama ini bersifat perorangan dari alumni IPB dapat digabungkan menjadi kekuatan besar untuk memajukan pertanian bangsa Indonesia yang berdaulat.

Endro menambahkan,  Munas V HA IPB nanti juga mengagendakan lokakarya nasional yang sebelumnya merupakan hasil pelaksanaan di beberapa daerah. Tujuannya, ucap Endro, untuk memperkuat sinergi alumni IPB mendukung terwujudnya kedaulatan pertanian Indonesia.

"Sehingga,  hasil lokakarya yang dilaksanakan oleh para DPD HA IPB mampu ditarik dan disintesiskan dalam lokakarya pada Munas V HA IPB mendatang," tutur Endro.

Ia juga mengungkapkan, Munas V HA IPB akan dihadiri oleh seluruh utusan DPD HA IPB maupun alumni perorangan. Endro berharap, seluruh alumni ikut mendukung dukungan kegiatan Munas V HA IPB yang akan berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement