Jumat 05 Nov 2010 20:37 WIB

Lereng Bukit Ponorogo Ambrol, Belasan Rumah Rusak

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO--Sebuah lereng bukit dengan ketinggian sekitar 30 meter di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (4/11) malam, ambrol akibat hujan deras. Reruntuhan lereng bukit itu menimpa belasan rumah penduduk di bawahnya, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kendati demikian, sedikitnya tiga rumah dilaporkan ambruk tertimbun longsor dan belasan bangunan sisanya mengalami kerusakan dalam skala sedang dan ringan. "Warga seketika mengungsi ke tempat yang lebih aman demi menghindari longsor susulan," kata Tominan (50), warga setempat.

Sejak terjadi longsor pertama itu, suasana di Desa Jurug terasa mencekam, karena kawasan perbukitan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek itu terus diguyur hujan.

Warga yang tinggal  di sekitar lereng bukit pun segera memilih tempat yang lebih datar demi mengantisipasi banjir disertai longsor yang biasanya meluncur dari atas tanpa diduga. "Beruntung kami semua dalam keadaan selamat," katanya

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement