Rabu 13 Sep 2017 00:28 WIB

PSEK-UGM Gelar Bedah Buku Biografi Bupati Tabanan

Penulis Buku Investasi Hati, Aprilia Hariani (Kanan) dan Ketua Panitia dari Pustek UGM, Puthut Indroyono (Kiri)
Foto: istimewa
Penulis Buku Investasi Hati, Aprilia Hariani (Kanan) dan Ketua Panitia dari Pustek UGM, Puthut Indroyono (Kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM menggelar diskusi buku "Investasi Hati", yang merupakan biografi Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti. Rencananya diskusi dan bedah buku akan digelar pada Kamis (14/9) mendatang.

Bersama penulis Aprilia Harianidan, Dr Arie Sudjito serta para akademisi lain dan lembaga swadaya masyarakat, diskusi tersebut bakal mengupas sepak terjang Ni Putu Eka Wiryastuti dalam kiprahnya memimpin Tabanan.

Ketua Penyelenggara Puthut Nindroyono kepada wartawan dalam temu pers di University Club UGM Selasa (12/9) mengatakan, pihaknya memiliki kepentingan untuk mendiskusikan praktik pemerintahan di wilayah Indonesia yang memang memiliki karakter berbeda satu sama lain.

"Diskusi ini sangat menarik karena kita tak hanya memuji tapi mengkritik juga tentang apa yang sedang atau sudah dilakukan sosok Eka Wiryastuti. Mungkin saja dari Bali bisa menginspirasi daerah lain misalnya saja dari kekuatan menahan alih fungsi lahan yang dialami hampir semua daerah," ungkap Puthut, seperti dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Aprilia Hariani yang merupakan penulis buku Investasi Hati mengungkap bahwa Eka Wiryastuti dinilai sebagai sosok pemimpin yang dengan kemampuannya bisa meyakinkan masyarakat menerima pemimpin perempuan yang selama ini belum pernah terjadi di Bali.

"Bupati ini berhasil mengangkat profesi petani dengan membeli hasil produksi tani dan asuransi petani sekaligus menahan warga menjual lahan pertanian pada investor yang memang banyak terjadi di Bali," ungkapnya.

Buku Investasi Hati sendiri diluncurkan 21 Desember 2016 lalu di mana penjualan akan digunakan untuk program charity. Buku ini menceritakan perjalanan hidup Eka, capaian menjadi bupati perempuan pertama Tabanan hingga torehan prestasi sebagai bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement