Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

STIE Dewantara Wisuda 190 Sarjana Ekonomi

Selasa 05 Sep 2017 22:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda STIE Dewantara yang ke-11 di Bogor, Sabtu (26/8).

Suasana wisuda STIE Dewantara yang ke-11 di Bogor, Sabtu (26/8).

Foto: Dok STIE Dewantara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – STIE Dewantara menggelar wisuda sarjana yang ke-11 di Gedung IPB International Convention Center Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8). Pada wisuda kali ini STIE Dewantara meluluskan 190 Sarjana Ekonomi.

Siaran pers STIE Dewantara yang diterima Republika.co.id, Senin (4/9) menyebutkan, kampus yang mengusung  motto profesional, handal dan aplikatif itu  secara keseluruhan telah meluluskan 834 wisudawan. “Lulusan dari STIE Dewantara hampir semuanya terserap di dunia kerja,” kata Ketua STIE Dewantara Dra Yasnimar Ilyas MSi.

Ia menambahkan, STIE Dewantara  adalah para sarjananya dicetak untuk tidak menjadi pekerja saja,  akan tetapi juga menjadi seorang entrepreneur. “Terbukti pada wisuda kali ini terdapat empat   entrepreuner muda,” ujar Yasnimar.

Pada wisuda kali ini  Bupati Bogor Hj. Nurhayanti SH, MM, MSi menyampaikan terima kasih kepada STIE Dewantara karena telah menjadi mitra Pemda Kabupaten Bogor dalam berbagai program di  antaranya peningkatan sumber daya manusia aparatur serta pengabdian masyarakat.

Penghargaan wisudawan terbaik di anugerahkan kepada Urwatul Wusko SE dengan meraih IPK 3,91. Sertifikat diberikan oleh Dra Siti Maimunah MM dari Kopertis Wilayah IV. Siti mengucapkan selamat atas wisuda tersebut dan berharap agar STIE Dewantara semakin berkualitas sesuai peraturan Akreditasi.

“Kami mempersiapkan para lulusan utnuk dapat bersaing didunia kerja. Untuk itu STIE Dewantara  membangun budaya/kultur disiplin, kerja keras dan kerja cerdas,”  tutur Yasnimar.

Ia juga menyampaikan, dalam rencana kerja tahun 2018/2019, STIE Dewantara akan melaksanakan program kelas internasional yang saat ini sedang proses nota kesepahaman (MoU)  dengan Universitas Teknologi Mara Malaysia.

Sedangkan Pembina Yayasan menyampaikan agar para wisudawan dapat menjadi suri tauladan terhadap adik-adiknya di lingkungan kampusnya. Hal itu karena Yayasan Dewantara merupakan One Stop Education, yakni memiliki unit pendidikan dari  tingkat TK sampai dengan perguruan Tinggi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA