Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Jelang Milad Ke-74, UII Yogyakarta Gelar Fun Bike

Jumat 28 Jul 2017 18:01 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

UII

UII

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bakal menggelar kegiatan fun bike (sepeda ria) sebagai rangkaian peringatan Milad ke-74. Masyarakat luas dari berbagai wilayah di DI Yogyakarta dapat berpartisipasi dalam sepeda ria yang akan dilaksanakan pada Ahad (28/7) tersebut.

Wakil Rektor III UII, Agus Taufiq, menuturkan sejauh ini sudah lebih dari 10 ribu peserta telah mendaftar, dan 70 persen peserta berasal dari luar DI Yogyakarta. Mereka berasal dari wilayah Jawa Tengah seperti Magelang, Muntilan, Kutoarjo, Solo, Klaten, dan Jawa Timur seperti Malang dan Blitar, serta Jawa Barat yaitu Bandung.

"Pendaftar Fun Bike UII bahkan ada yang berasal dari luar Pulau Jawa seperti Medan, Madura, dan Nusa Tenggara Timur," kata Agus, pada konferensi pers Fun Bike UII, Jumat (28/7).

Ia menilai, animo keikutsertaan masyarakat yang cukup tinggi di kegiatan ini merupakan sesuatu yang diharapkan UII. Hal ini jadi implementasi visi UII menjadikan institusi pendidikan rahmatan lil alamin, sekaligus sesuai dengan semangat tema Milad ke-74 UII yaitu ‘Membangun Bumi Pertiwi’.

Menurutnya, tujuan dari sepeda ria ini sebagai bentuk rasa syukur UII masih eksis dan dipercaya masyarakat, khususnya sebagai isntitusi pendidikan tinggi yang unggul dan berkualitas. Sepeda ria menempuh rute sejauh 15 kilometer, menyusuri Yogyakarta dengan garis awal di area parkir Stadion Mandala Krida pada pukul 06.00 WIB.

"Peserta fun bike akan dilepas Wali Kota Yogyakarta, Rektor UII, dan Direktur Utama Bank BNI Syariah," ujar Agus.

Sementara, Ketua Panitia Fun Bike UII, Rohidin, menuturkan beberapa jalan yang akan dilalui antara lain Gayam, Sutomo, Diponegoro, Kyai Mojo, HOS Cokroaminoto, Kapten Tendean dan Bugisan. Kemudian Jalan MT Haryono, Mayjen Sutoyo, Kol Sugiono, Taman Siswa, Kusumanegara, dan garis akhir di Stadion Mandala Krida.

Sejumlah hadiah yang disiapkan di antaranya satu unit mobil Honda Brio, lima paket umroh, 10 motor, 30 sepeda Polygon, kulkas, mesin cuci dan LED TV. Selain sepeda ria, di lokasi area parkir Stadion Mandala Krida akan digelar pula kegiatan seperti senam sehat, bazaar kuliner, aneka permainan, dan pentas musik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA