Rabu 05 Jul 2017 01:25 WIB

Pentingnya Fasilitas Ibadah di Dunia Kampus

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Universitas Brawijaya
Foto: panoramio.com
Universitas Brawijaya

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang baru saja meresmikan mushala di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) pada Selasa (4/7). Pendirian fasilitas tempat ibadah ini pun diapresiasi oleh Wakil Walikota Malang, Sutiaji.

Menurut Sutiaji, masalah ketaatan kepada Tuhan itu penting dalam urusan negara maupun yang beragama. Untuk itu, dia menilai, masing-masing institusi di Indonesia ini memang sudah seharusnya melakukan penguatan keyakinannya kepada Sang Pencipta.

"Jika dilakukan, selesai semua urusan. Tidak ada masalah," kata dia usai Peresmian Mushala di FIA Unibraw Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4/7).

Jika keyakinan itu ada, dia percaya akan tercipta rasa saling menghomati dan menghargai. Dia meyakini rasa itu akan tumbuh terus terutama di dunia kampus. Sebab, penguatan keagamaan sangat berkaitan erat dengan pembangunan karakter setiap individu bagi para calon pemimpin bangsa.

"Dan itu memang perlu dibangun dari tingkat TK sampai ke atas dengan diberikan fasilitas itu. Saya tahu fasilitas seperti mushala itu hanya sedikit usaha karena yang menentukan itu dirinya sendiri dan Tuhan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement