Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Kali Ketiga, UT Dapatkan Sertifikat ICDE

Selasa 06 Sep 2016 10:49 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

universitas terbuka

universitas terbuka

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Terbuka (UT) memperingari hari ulang tahun ke-32 pada Senin (5/9). Dalam peringat itu, UT mendapat sertifikat internasional International Council for Open and Distance Education (ICDE) yang ketiga kalinya. Sertifikat itu merupakan bukti UT menjadi lembaga pendidikan terbuka dan jarak jauh yang berkualitas.

Dirjen Pembelajaran Kementerian Ristek Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Intan Ahmad meminta UT selalu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan perguruan tinggi lain.

"Untuk mencoba melakukan penyeimbangan kualitas perguruan tinggi. Jangan sampai disparatis kualitas tak terpecahkan," kata dia dalam sambutan di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin (5/9) malam.

Ia menyebut, dengan akreditasi itu, UT sudah membuktikan kualitas pendidikan dibanding perguruan tinggi tatap muka yang belum mendapat akreditasi A.

Ia menilai, upaya peningkatan mutu harus dilakukan secara berkesinambunga. Ia menyebut, tanggung jawab mutu pendidikan tinggi, tidak senuhnya di tangan pemerintah. Namun, ada di prodi dan perguruan tinggi.

Sehingga, ia berujar, Kemenristekdikti mendorong UT memproduksi berbagai prodi dan prestasi internasional lainnya. Ia optimistis UT mampu mewujudkannya.

Intan mengucapkan selamat pada pimpinan dan jajaran UT atas prestasi yang diraihnya. Khususnya, dalam menjalankan tugas memberikan akses pendidikan tinggi yang baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES