Selasa 31 May 2016 11:57 WIB

Peserta SBMPTN di Panlok Unhas Meningkat

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Rektor Unhas Dwia Arie Tina Pulubuhu
Foto: Istimewa
Rektor Unhas Dwia Arie Tina Pulubuhu

REPUBLIKA.CO.ID, MAKSSAR -- Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwia Aries Tina Pulubuhu menyatakan, jumlah peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di panitia lokal (Panlok) 82 meningkat. Jumlah ini termasuk pendaftar Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang bernaung pada Panlok 82 Unhas, Makassar.

Dwia menerangkan, saat ini ada sebanyak 26.033 peserta SBMPTN di Unhas. "Sementara tahun lalu hanya 25.500 orang," ujar Dwia kepada wartawan di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Selasa (31/5). Unsulbar sendiri juga meningkat dari 700-an menjadi 1000-an peserta.

Untuk peminat, Dwia mengatakan sains dan teknologi (saintek) masih jadi primadona peserta SBMPTN di Unhas. Sebanyak 11 ribuan peserta mengambil program Saintek sedangkan Sosial dan Hukum (Soshum) sebesar 6.000 orang. Selanjutnya, program gabungan di Unhas dipilih 8.000 peserta.

Pada Saintek, Dwia menjelaskan, Fakultas Kedokteran dan Teknik terutama Teknik Sipil paling banyak diminati. Kemudian di bidang sosial ada pada Fakultas Hukum, program studi Hubungan Internasional (HI) dan Akuntansi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement