Sabtu 12 Dec 2015 14:21 WIB

Gelar Pameran Produk, Mahasiswa Uhamka Didorong Jadi Pengusaha

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Talk Enterpreneurship: CEO PT. Zikrul Hakim, Amalia B. Safitri (kanan), dan CEO Haula Toys, Ummu Masmuah menjadi nara sumber dalam diskusi CEO Talk Enterpreneurship di FKIP Uhamka, Jakarta, Selasa (8/12).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
CEO Talk Enterpreneurship: CEO PT. Zikrul Hakim, Amalia B. Safitri (kanan), dan CEO Haula Toys, Ummu Masmuah menjadi nara sumber dalam diskusi CEO Talk Enterpreneurship di FKIP Uhamka, Jakarta, Selasa (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan  pameran produk kreatif dan kewirausahaan mahasiswa Fakultas Psikologi Uhamka di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta tanggal 11-13 Desember 2015.

Wakil Rektor III Dr Bunyamin mengatakan, pameran ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa Uhamka. "Produk kreatif mahasiswa Uhamka siap bersaing di pasaran, hanya butuh kepercayaan diri," katanya, Sabtu, (12/12).

Kegiatan ini juga menumbuhkan motivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha. Uhamka ingin menggeser paradigma bekerja tak harus sesuai dengan selembar ijazah.

"Kalau bisa malah bisa menciptakan lapangan pekerjaan."

Produk kreatif yang dipamerkan dalam acara tersebut antara lain, bantal untuk ruang tamu, lilin hias, mug bertulisan, tas islami, boneka, dan masih banyak lagi.

Bunyamin menambahkan, pameran ini juga dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sebentar lagi dilaksanakan. Mereka harus selalu kreatif dan inovatif dalam produknya untuk memenangkan persaingan.

Melalui pameran ini diharapkan juga bisa mengukur kemampuan mahasiswa. Jika banyak orang yang membeli, berarti karyanya disukai banyak orang. Sementara jika tidak berarti harus evaluasi diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement