Sabtu 19 Sep 2015 20:33 WIB

LPI Yogyakarta Wisuda Angkatan Ke-5

LPI Yogyakarta mewisuda Angkatan V dan melantik santri baru Angkatan VI, di Yogyakarta, Sabtu (19/9).
Foto: Dok LPI
LPI Yogyakarta mewisuda Angkatan V dan melantik santri baru Angkatan VI, di Yogyakarta, Sabtu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Lembaga Pendidikan Insani (LPI) Yogyakarta melakukan wisuda Angkatan ke-5 dan pelantikan santri baru Angkatan ke-6. Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Sabtu (19/9).

Wisuda dan pelantikan santri baru  itu diisi dengan orasi ilmiah Dr Syamsuddn Arif MA. Ia membahas  topik  “Kaderisasi Ulama sebagai Pejuang, Pembela dan Penjaga Umat”.

Siaran pers LPI Yogyakarta, Sabtu (19/9) menyebutkan, pada tahun ini, LPI  Yogyakarta telah menyeleksi 16 santri baru sebagai mahasiswa santri LPI Yogyakarta angkatan VI. Keenambelas mahasiswa santri baru tersebut telah melalui beberapa tahapan seleksi meliputi seleksi administratif, wawancara, dan presentasi.

 

Para mahasiswa santri baru tersebut merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari berbagai fakultas dan jurusan. Mereka akan digembleng dan disiapkan selama dua tahun ke depan sebagai calon pemimpin dan pejuang umat Islam di masa yang akan datang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement