Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Universitas Muhammadiyah Sukabumi akan Buka Fakultas Kedokteran

Jumat 11 Sep 2015 09:30 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) berencana mendirikan fakultas kedokteran. Hal ini merupakan sebagai jawaban atas tingginya kebutuhan tenaga medis di Kota/Kabupaten Sukabumi.

"Program monumental akan segera digarap yakni merencanakan pendirian fakultas kedokteran," ujar Rektor Ummi Sakti Alamsyah kepada Republika Jumat (11/9). Hal ini disampaikannya setelah resmi dilantik sebagai Rektor Ummi menggantikan Asmawi Zainul pada Kamis (10/9) sore.

Untuk mewujudkannya lanjut Sakti, pihaknya akan lebih dahulu membangun rumah sakit Muhammadiyah Sukabumi. Pembangunan rumah sakit ini sebagai syarat untuk dibukanya fakultas kedokteran.

Selain itu karena tingginya pemintaan terhadap tenaga medis baik Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi. Saat ini lanjut Sakti, lahan untuk pembangunan rumah sakit telah disiapkan. Ke depan, rencana pembangunan rumah sakit dan fakultas kedokteran ini akan menjadi skala prioritas Ummi.

Selain berencana membuka fakultas kedokteran ungkap Sakti, pihaknya juga akan mengembangkan layanan akademik dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Penguatan layanan akademik menjadi perhatian khusus ke depan," terang dia.

Saat ini Ummi memiliki beberapa fakultas di antaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Pertanian, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Administrasi dan Humaniora.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA