Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Mahasiswa UAD Presentasi di Kampus Thailand

Senin 23 Mar 2015 14:29 WIB

Rep: Yulianingsih / Red: Dwi Murdaningsih

Presentasi TAYO

Presentasi TAYO

Foto: Foto-foto: Dwi Agus Susilo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lima mahasiswa Fakultas Teknik Informatika (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mempresentasikan karya ilmiah mereka di ajang The 1st International Engineering Student Forum (IENS) di Khon Kaen University (KKU) Thailand, 4-9 Maret 2015 lalu.

Kelima mahasiswa ini adalah, Intan Dwi Isparulita (Prodi Teknik Kimia), Yusuf Islam (Teknik Industri), Hilma Putra Istana (Teknik Industri), Ikhsan Prasetyo (Teknik Industri) dan Rio Surya Pamungkas (Teknik Elektro). 

IENS di KKU Thailand tersebut diikuti 15 perguruan tinggi dari lima negara di dunia yaitu Indonesia, Thailand, Taiwan, Jepang dan Laos. Selain UAD delegasi lain dari Indonesia adalah dari Universitas Tarumanegara Surabaya.  

"Ada 78 presentasi ilmiah dalam poster di ajang tersebut dan salah satu tim kita berhasil memperoleh outstanding presentation award di ajang tersebut atas nama Intan Dwi Isparulita," kata dosen pendamping tim UAD, Agung Kristianto di FTI UAD, Senin (23/3).

Dalam kesempatan itu Intan kata Agung menampilkan presentasi dengan judul Synthesis of Japanese Crystal Algae for Reduction Obesity.

Menurutnya, pasca kegiatan tersebut FTI UAD terus melakukan kerjasama dengan KKU Thailand. Tahun depan FTI UAD dengan Fakultas Teknik KKU Thailand akan menggelar pertukaran mahasiswa. "Tahun depan akan ada lima mahasiswa FTI UAD yang belajar di KKU selama 2 pekan dan sebaliknya," katanya.

Kerjasama antara FTI UAD dengan KKU sudah berlangsung beberapa tahun. Selain KKU Thailand, FTI UAD juga menjalin kerjasama dengan 10 perguruan tinggi lain di luar negeri. Kerjasama ini ke depan akan terus ditingkatkan dan dikembangkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA