Rabu 11 Mar 2015 14:36 WIB

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Magang di RS Taiwan

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Djibril Muhammad
STIKES PKU Muhammadiyah
Foto: timlo-net
STIKES PKU Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) PKU Muhammadiyah Solo, Jateng, mengirim dua mahasiswa terpilih untuk magang di Taiwan.

"Kedua mahasiswa tersebut akan magang di rumah sakit Taiwan selama dua pekan," kata Weni Hastuti, Ketua Stikes PKU Muhammadiyah, Rabu (11/3).

Kedua mahasiswa itu, kata Weni, berasal dari program studi (Prodi) Kebidanan. Pengiriman kedua mahasiswa Prodi Kebidanan magang di rumah sakit Taiwan, merupakan tindak lanjut dari kerjasama STIKES PKU Muhammadiyah Solo dengan National Taipe University of Nursing and Medical Science.

Universitas itu yang memfasilitasi mahasiswa di rumah sakit di Taiwan. "Magang selama dua pekan itu, nantinya mendapat sertifikat  internasional yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Taiwan," katanya.

Menurut Weni, mahasiswa yang magang ke Taiwan sebenarnya banyak, tetapi setelah melalui seleksi ketat, maka hanya beberapa saja yang lolos. Program magang ini sebenarnya bukan wajib. Persyaratan, diantaranya menguasai Bahasa Inggris bagus standar Toefl, izin orang tua dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement