Rabu 18 Feb 2015 12:22 WIB

Holland Scholarship Buka Program Beasiswa Baru

Rep: C73/ Red: Djibril Muhammad
Beasiswa (ilustrasi)
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holland Scholarship membuka program beasiswa bagi mahasiswa Belanda dan internasional. Beasiswa Belanda yang baru dibuka ini akan mendukung 768 pelajar internasional setiap tahunnya untuk menempuh studi S1 atau S2 di Belanda.

Selain itu, penerima beasiswa asal Belanda juga akan mendapatkan bantuan untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa selama minimal tiga bulan.

Program Holland Scholarship adalah beasiswa nasional Belanda bagi pelajar internasional dan Belanda.

Program ini terwujud dari kerja sama Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Asosiasi Universitas Riset Belanda (VSNU), Asosiasi Universitas Ilmu Terapan Belanda dan EP-Nuffic.

Penggerak program ini di antaranya dokumen Joint International Vision dan International Vision Memorandum dari Menteri Pendidikan Belanda (Juni 2014).

Setidaknya, 48 universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda berpartisipasi dalam program ini dan juga berkontribusi pada setengah dari biaya beasiswa.

Pelajar yang tinggal di Belanda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di www.wilweg.nl/hollandscholarship dan melalui institusi tempat mereka belajar. Pelajar internasional bisa mengunjungi www.studyinholland.nl/hollandscholarship.

Sementara pelajar dari Indonesia bisa mengetahui informasi tentang beasiswa ini di www.nesoindonesia.or.id/hollandscholarship dan menghubungi Neso Indonesia.

Pelajar Belanda akan mendapatkan beasiswa senilai € 1,250 untuk kuliah, magang atau melakukan riset di negara di luar Area Ekonomi Eropa.

Untuk pelajar internasional di luar Area Ekonomi Eropa, tersedia beasiswa senilai € 5,000 untuk studi S1 atau S2. Angkatan pertama penerima Holland Scholarship akan berangkat untuk memulai studi di tahun akademis 2015-2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement