Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Usai Ujian Semester, Mahasiswa FAI UM Magelang Nyantri

Selasa 13 Jan 2015 16:28 WIB

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari

Para santri tengah membaca Alquran

Para santri tengah membaca Alquran

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG--Sebanyak 84 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang  menjadi santri di Pondok Pesantren Daarul Falah Mertoyudan Magelang. Mereka mengikuti mengikuti Program Pesantren Softskill (PPS) di Ponpes tersebut selama sepekan.

“Kegiatan ini dilakukan usai mereka mengikuti ujian akhir semester,” kata Dekan Fakultas Agama Islam  (FAI) UM Magelang, Imam Mawardi, Selasa (13/1).

Selama enam hari, lanjut Imam, para peserta yang terdiri dari 56 putri dan 28 putra itu mendapatkan kurikulum dengan kompetensi berupa akidah shahihah, akhlak dan syaksiyah Islamiyah, enterpreneurship, leadership, dan outbond.

Materi lainnya berupa tadarus Alquran, communication skill teamwork, dedikasi, serta permainan dengan metode berupa kajian, membaca, mendengar, serta praktek.

Secara umum, kata Imam, PPS bertujuan untuk membekali mahasiswa FAI UM Magelang  agar berparadigma Islam serta memiliki kebanggaan dengan seluruh identitas keislaman yang dimilikinya.

Output yang diharapkan adalah terbentuknya mahasiswa berkarakter Islami yang berpadu dengan kompetensi keilmuan yang menjadi nilai unggul dan kekhasan mahasiswa FAI UM Magelang,” tegas Imam.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA