Ahad 28 Dec 2014 12:08 WIB

Tiga Raihan Penting Unand Pada Tahun 2014

Universitas Andalas
Universitas Andalas

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat Werry Darta Taifur mengatakan bahwa Unand meraih tiga pencapaian penting pada 2014 ini.

"Tiga pencapaian itu yakni Akreditasi Institusi A, mendapat penghargaan pengelolaan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian, dan meraih rangking delapan nasional UI Green Metric," katanya, Ahad (28/12).

Dia menyebutkan pencapaian akreditasi A ini merupakan yang pertama di Unand. Implikasi dari pencapaian ini, yakni meningkatnya kepercayaan dunia nasional dan internasional terhadap Unand.

"Salah satunya dengan meningkatnya kerja sama dari berbagai intansi nasional dan internasional," sebutnya.

Disamping itu, kata dia, juga dalam beberapa kegiatan, Unand mendapat kepercayaan menjadi panitia dan penyelenggara utama.

"Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WPC) dalam pengelolaan keuangan tahun ini merupakan yang ketiga secara beruntun," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya penghargaan tiga kali beruntun ini menjadikan pengelolaan keuangan Unand sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. "Meskipun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di masa yang akan datang," katanya.

Di tahun ini juga, tambahnya, Unand meraih penghargaan UI Green Metric peringkat delapan secara nasional. Penghargaan ini diperuntukkan bagi instansi yang telah melaksanakan prinsip hidup yang memperhatikan keseimbangan lingkungan.

Dalam hal ini, katanya, salah satu upaya Unand, yakni terus menampilkan berbagai sarana dan prasarana serta kegiatan yang berkonsep hijau atau ramah lingkungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement