Sabtu 06 Dec 2014 08:02 WIB

STEI SEBI Raih Delapan Juara

sekolah tinggi ekonomi islam (stei) sebi sawangan depok meraih juara lomba cerdas cermat islam di unj
Foto: dok. stei sebi
sekolah tinggi ekonomi islam (stei) sebi sawangan depok meraih juara lomba cerdas cermat islam di unj

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Sawangan Depok mengukuhkan kembali sebagai Kampusnya Para Juara.

Selama November 2014, para mahasiswa STEI SEBI mengikuti berbagai even perlombaan tingkat regional Jabodetabek dan tingkat Nasional dan menjadi juara.

''Alhamdulillah pada berbagai perlombaan tersebut, STEI SEBI meraih delapan Piala Juara,'' ungkap Lutfi Zulkarnaik, Kepala Bidang Kemahasiswaan STEI SEBI kepada Republika, Sabtu (6/12).

Lutfi memuji semangat para mahasiswa STEI SEBI yang penuh optimisme mengikuti berbagai perlombaan, sehingga menjadi juara.

“Alhamdulillah, para mahasiswa sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan dan membuktikan kapasitas mereka sebagai juara,” jelas Lutfi Zulkarnain semringah.

Lebih lanjut Lutfi mengungkapkan juara yang diraih STEI SEBI sangat beragam mulai lomba ilmiah, seni dan tilawah Al-Qur’an. “ Ini membuktikan para mahasiswa STEI SEBI memiliki potensi dan bakat di berbagai bidang,” paparnya.

Prestasi yang diraih, antara lain: juara pertama Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta; juara kedua Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta; juara ketiga Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta.

Selain itu, juara kedua Cipta Puisi di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta; juara pertama Musabaqah Hifdzil Qur’an di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta dan juara kedua Musabaqah Tilawatil Qur’an di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta.

Tak hanya itu, SEBI juga berhasil menyabet juara pertama Lomba Nasyid di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta serta juara ketiga Lomba Tari Saman di Islamic Book Fair, Universitas Indonesia.

Dari berbagai prestasi yang diraih, menurut Lutfi, yang paling unik adalah kejuaraan Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival Universitas Negeri Jakarta.

''Mahasiswa STEI SEBI meraih semua juara pada lomba tersebut. Tentunya sangat bersejarah dan sangat luar biasa. Semoga semakin membuat mahasiswa SEBI termotivasi untuk terus mengukir prestasi”, ungkap Lutfi.

Ia mengungkapkan, untuk mengikuti berbagai perlombaan yang ada, para mahasiswa dikordinir Kementerian Pengembangan Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SEBI.

Alhamdulillah para mahasiswa memiliki bakat yang ingin terus dikembangkan. Dengan mengikuti lomba membuat mereka semakin bisa mengasah bakatnya. Kami dari BEM, mencoba memfasilitasi mereka, agar minimal selama kuliah di SEBI mereka meraih satu juara,” jelas Adi Angga, Menteri Pengembangan Minat dan Bakat BEM SEBI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement