Ahad 27 Jul 2014 00:40 WIB

UPY Tahun Ini Miliki Rusunawa

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Proyek rumah susun sederhana sewa/rusunawa (ilustrasi)
Proyek rumah susun sederhana sewa/rusunawa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) tahun ini akan memiliki satu unit rumah susun untuk mahasiswa (rusunawa).

Rusunawa bantuan Kementrian Perumahan Rakyat ini akan dijadikan asrama khusus mahasiswa kampus tersebut.

Rektor UPY, Buchori mengatakan, meski diperkirakan selesai dibangun akhir tahun ini namun Rusunawa ini baru akan dioperasikan awal 2015 mendatang.

"Rusunawa ini khusus bagi mahasiswa baru, setelah setahun mereka harus keluar diiganti mahasiswa baru tahun itu juga," ujarnya usai buka bersama mahasiswa dan dosen serta karyawan kampus itu, Jumat (25/7) malam kemarin. Buka bersama ini dihadiri ratusan dosen dan karyawan serta mahasiswa setempat.

Rusunawa yang dibangun berdekatan dengan kampus UPY ini menghabiskan dan Rp 10 Milyar. Rusunawa ini mampu menampung 250 mahasiswa. Melalui asrama mahasiswa berbentuk Rusunawa ini, pihaknya bisa melakukan pembimbingan secara intensif pada mahasiswa baru.

Selain itu juga diharapkan bisa membantu mahasiswa luar daerah bisa beradaptasi dengan baik di kampus tersebut."Kami tidak mengkonsep Rusunawa hanya untuk mahasiswa dari daerah tertentu saja. Tapi Rusunawa ini terbuka bagi semua mahasiswa dari semua daerah di Indonesia,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement