Ahad 08 Sep 2013 16:25 WIB

Unisba Wisuda 865 Mahasiswa

Rep: Lingga Permesti/ Red: Djibril Muhammad
Unisba
Unisba

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Islam Bandung (Unisba) meluluskan sekitar 865 mahasiswa pada pelantikan sarjana, Program Profesi Akuntansi (PPA), Program Profesi Pendidikan Dokter dan Doktor, Ahad (8/9).

Prosesi wisuda yang berlangsung di Aula Utama Unisba ini sebelumnya juga dilakukan pada Sabtu (7/9). Lulusan terdiri dari 714 program S1, 15 orang PPA, 66 program profesi dokter, 53 program magister dan 17 orang program doktor.

Rektor Unisba yang merupakan doktor ahli syaraf Prof Thaufiq S.Boesoiri ini mengatakan, para alumni dihatapkan dapat menjadikan Islam sebagai tujuan hidup dan selalu berbudi luhur, disiplin dan selalu berkarya.

"Unisba mampu berada di posisi 32 universitas di Indonesia menurut Dikti. Ini harus tetap ditingkatkan dengan lulusan yang berkualitas," kata dia Ahad (8/9).

Ia juga mengatakan, posisi Unisba ini dinilai berdasarkan semakin meningkatnya publikasi ilmiah, teknologi tepat guna, model pembelajaran hingga hak paten. Fikom unisba juga belum lama ini menerima penghargaan dari majalah 'MIX' untuk Best School of Communication 2013.

Belum lagi minat mahasiswa yang belajar di Unisba juga meningkat. Menurud dia, pendaftar Unisba di tahun 2013 mencapai 7.496 orang. Padahal, kuota mahasiswa yang diterima hanya 2.260 orang. Untuk itu, pihaknya sedang mengkaji untuk membuka kelas di sore hari.

"Masih jadi kajian dan perhitungan matang. Karena harus mempertimbangkan keamanan dan tenaga pendidik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement